Sisakan Keraguan, Jangan 100% Percaya Omongan Influencer

  • Whatsapp
Ilustrasi barisan.co/Bondan PS

Barisan.co – Barangkali ini adalah abad kejayaan influencer. Mereka ada di mana-mana dan membicarakan apa saja. Terkadang, kita pun tergoda untuk mencoba beberapa saran mereka agar bisa mendapatkan hasil yang sempurna. Namun, ga semua yang mereka katakan itu benar, lho! Ga percaya?

Pertama, kamu yang tergoda untuk memiliki kulit mulus dan glowing diracuni oleh produk-produk kosmetik yang belum tentu cocok di kulit kamu. Tiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Bukan itu saja. Walaupun kulitnya sama-sama berminyak ataupun kering, belum tentu produk yang di-review sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Hasilnya? Sia-sia.

Bacaan Lainnya

Kedua, pengen ikutan challenge ngurusin badan. Yah, semua orang tentu menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Namun, kalau kamu ga melakukannya dengan didahului pemanasan serta diakhiri pendinginan, hasilnya? Ya gitu-gitu aja. Terutama kamu yang habis workout udah langsung hajar makanan yang ada di depan mata. Yah, ga bisalah.

Dan ga semua hal bisa sama hasilnya. Misalnya challenge 30 hari. Tapi kok masih belum banyak berubah, apalagi yang salah? Makan sudah dikurangi dari dua centong nasi menjadi satu setengah centong. Gaes, plis deh! Tiap orang itu memiliki ukuran bentuk berbeda dan juga waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan tubuh yang diinginkan. Kalau mau ideal dengan waktu sesingkat-singkat hanya workout, sedot lemak, ga akan laku!

Satu hal lagi, setelah kamu mendapatkan badan yang ideal, kamu juga perlu menjaganya agar tidak kembali seperti sebelumnya.

Ketiga, produk mahal itu pasti bagus. Ini nih juga salah besar. Gak lah! Mau mahal ataupun murah, itu tergantung dari kandungan produk yang diperlukan oleh kamu sendiri. Jadi harga itu ga ada hubungannya dengan hasil yang kamu dapatkan.

Keempat, berwisata karena tergoda oleh foto yang dihasilkan oleh influencer. Gaes, plis deh! Ga semua hasil jepretan yang ada di media sosial mereka itu beneran seperti itu. Jadi sebelum kamu berwisata, kamu perlu cek-ricek biar kamu ga kecewa. Kalo kamu kecewa, nanti marah, mending kalo bisa kontrol diri, kalo berakhir dengan umpatan? Jangan, ya?

Kelima, ga semua review dari influencer itu riil! Nah ini yang penting nih. Ga semua produk yang di review oleh influencer itu 100% hasilnya. Masih ada kemungkinan bahwa kata-kata yang dikeluarkan adalah hasil perjanjian dari brand dengan influencer tersebut. Jangan buru-buru percaya! Bintang iklan aja belum tentu menggunakan produk yang diiklankan apalagi influencer.

Keenam, sebelum memutuskan, perlu untuk mempertimbangkan. Mau beli ini atau itu ya? Kata mbak vlogger ini bagus. Tapi mbak vlogger itu bilang juga bagus. Ga ada salahnya kamu milih produk atas dasar rekomendasi mbak-mbak vlogger. Tapi kalo hasilnya ga memuaskan, kesalahan bukan ada di produk dan mbak-mbak vlogger, tetapi kamu yang terlalu percaya sama mereka.

Sekedar saran sebelum membeli produk, berlibur, atau ikut workout, kamu perlu untuk menimbang masak-masak agar tidak salah. Selain itu, dari semuanya yang jauh lebih penting adalah mencintai dirimu sendiri. Karena dengan hal itu kamu akan menerima apapun termasuk kekurang dari dirimu. Love yourself first! Setelahnya lakukan hal yang kamu inginkan tanpa perlu merasa tertekan apalagi karena omongan orang-orang di sekitarmu.

Pos terkait